Assalammu'alaikum Wr.wb

Selamat datang di blok Berbagi itu Indah, Semoga Bermanfaat

Rabu, 16 Mei 2012

International Nurshing Day (IND) 2012

Dalam Rangka memperingati hari keperawatan sedunia yang jatuh pada tanggal 12 Mei. Keluarga Mahasiswa Keperawatan (KMK) yang merupakan perkumpulan mahasiwa keperawatan yang ada di palembang baik S1 maupun D3 keperawatan yang terdiri dari Universitas Sriwijaya, Poltekkes Kemenkes palembang, PSIK Bina Husada, PSIK Siti Khadijah, PSIK Muhamaddiyah, Akper Kesdam, Akper Pembina, Akper Aisiyah, Akper Mitra Adi Guna, Akper Kader Bangsa, dan Akper Perdaki mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati hari keperawatan dunia.
sebelum kegiatan dimulai telah disusun panitia dalam kegitan tersebut kemudian direncanakan akan mengadakan Bakti Sosial di Rumah Susun, Pemberian bantuan ke Panti Asuhan di Rimba Kemuning dan Pakjo serta untuk puncak acara yaitu pada tanggal 12 mei akan diadakannya Long March serta Orasi dari masing-masing kampus dari RS charitas samapi lingkaran air mancur. diadakannya long march ini adalah untuk membuktikan pada dunia bahwa ada profesi keperawatan di indonesia serta agar para wakil Rakyat yang duduk di kursi kemegahan tidak lupa dengan RUU KEPERAWATAN yang selama ini selalu dibengkalaikan.
Adapun acaranya akan dimulain pada tanggal 8 mei yaitu penyuluhan kesehatan serta pengadaan pemeriksaan gratis dan tes golongan darah di Rumah Susun. warga sangat antusias dengan diadakannya acara ini. walaupun dengan alat seadaanya tetapi warna mengaku sangat senang dan berharap kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan.



 Konsultasi kesetahan di Rumah Susun



Acara Penyuluhan Cara mencuci tangan yang baik
kepada anak-anak sekitar rusun 


Salanjutnya acara diteruskan dengan Bakti Sosial pada tanggal 10 Mei ke beberapa Panti Asuhan di Rimba kemuning untuk meberikan bantuan baik berupa sembako, uang maupun pakaian layak pakai. Ibu asuh mengaku sangat senang dengan adanya bantua dari mahasiswa. walaupun bantuan yang kami berikan tidak bisa dinilai dengan apa-apa. tetapi ibu asuh terlihat sangat senang. disini kami merasa beruntung masih memili orang tua dan masih bisa bersama dengan mereka. jika dibandingkan dengan kehidupan anak-anal di panti ini kehidupan kami jauh lebuh beruntung.

Pembukaan Acara di Panti Asuhan

Penyerahan Bantuan secara simbolis kepada salah
satu anak di Panti Asuhan
Sharing bareng anak-anak Panti Asuhan

Indahnya berbagi


Dan puncak dari acara ini adalah Long March yang akan berlansung pada 12 mei yang juga bertepatan dengan hari keperawatan sedunia yang akan diawali dari rumah sakit charitas sampai lingkaran air mancur.disini masing-masing kampus menyampaikan orasinya kepada pemerintah agar lebih memperhatikan nasib perawat di indonesia. karena sampai sekarang RUU keperawatan belum rampung atau sering di abaikan. padahal RUU ini sudah direalisasikan sejak tahun 1989. kami berharap semoga tahun ini tahun terakhir kami menuntut pengesahan RUU. ammiin
Acara Pembukaan Long March di RS Charitas

Seluruh mahasiswa memulai acara Long March

 Polisi terlihat mendampini acara Long March

Mahasiswa memulai orasinya di depan Lingkaran
air mancur

Adapun dana dari acara ini kami dapat dari sponsor baik dari PPNI kota, maupun PPNI palembang serta dana dari hasil kami meminta sumbangan dari pengguna jalan dan orang-orang yang tergugah hatinya untuk membutuhkan.




Terima Kasih buat semua yang sudah meluangkan waktu untuk membantu kami
Salam Panitia IND
Semoga tidak ada lagi Aksi Damai Tahun depan
S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar