Assalammu'alaikum Wr.wb

Selamat datang di blok Berbagi itu Indah, Semoga Bermanfaat

Sabtu, 12 Januari 2013

PMS


Hi, aku ade. Aku mau berbagi cerita nih tentang seputar pengalaman aku tentang PMS atau Premenstrual Syndrom. Aku pertama kali mens kelas 1 SMP dan ini menurut aku lumayan cepat dibanding dengan teman-teman aku. Dan sobat wanita tentunya kebayang dong umur 11 tahun udah ngalamin PMS dan umur segitu itu anak-anak cowok lagi pada badung dan susah diatur.
Aku ingat banget kejadian yang menurut aku malu-maluin sekaligus lucu. Pas pergi sekolah aku memang punya firasat nggak bagus bakalan terjadi seseuatu hari itu. Hari itu ntah kenapa aku maunya marah marah dan emosi nggak jelas. Setiap ada teman-teman yang nanya tenang pelajaran, jawaban aku selalu ketus dan seperti acuh. Padahal biasanya aku nggak pernah seperti itu. dan tidak hanya itu setiap kata-kata yang salah keluar dari teman aku, aku selalu marah dan emosi. Padahal setelah aku fikir-fikir itukan biasa tapi kenapa mesti marah-marah.
Hari itu aku lebih milih diam dan  memilih untuk tidak keluar dari kelas saat jam istirahat. Soalnya aku takut kalau aku mengacaukan hariku sendiri. Tetapi suatu kejaiban terjadi, tiba-tiba aku merasakan rasa mules dibagian perutku seperti ditusuk-tusuk dan itu baru pertama kali aku rasakan. Karena sakit perut yang aku rasakan kali ini menjalar sampai kepinggang.  Berhubung waktu itu aku masih kecil, dan ku juga belum terlalu tahu mengenai menstruasi, aku hanya menduga kalau aku Cuma sakit perut biasa. Rasa sakit ini aku tahan sampai jam pelajaran kedua dimulai, teman sebangkuku waktu itu Linda, dia hanya bisa tanya aku kenapa? Karena memang wajahku saat itu sudah pucat. Tapi berhubung ada pretest di sekolahku, aku tidak bisa izin pulang. Dan saat tiba giliranku untuk mengerjakan soal didepan, sambil menahan rasa sakit aku maju kedepan. Tetapi saat aku mngerjakan soal entah kenapa teman-teman dikelasku malah tertawa dan berkasak-kusuk di belakang.
Barulah saat linda memanggilku, aku sadar ada yang salah di rokku. Dan benar saja aku Mens dan itu mens pertamaku. Cowok-cowok dikelas pada bilang “pantesan dari tadi bad mood terus, ternyata lagi menstruasi” dan semua anak-anak tertawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar