Assalammu'alaikum Wr.wb

Selamat datang di blok Berbagi itu Indah, Semoga Bermanfaat

Sabtu, 12 Januari 2013

Kenapa harus jadi karyawan kalau bisa jadi Boss


Kenapa harus jadi karyawan kalau bisa jadi Boss

1.    Punya rumah mewah dengan fasilitas yang lengkap dan proferti yang OK punya, plus asisten rumah tangga yang siap ngebantu kita 24 jam. Pasti mau dong??
2.    Punya mobil keluaran terbaru yang pastinya “limitid Edision” dan yang punya mobil itu artis holywood kayak Justin Bieber atau Personil One direction. Waw, mau banget
3.    Punya banyak kartu kredit dan yang pasti ga ada limitnya. Sesuatu deh
4.    Naik haji minimal 2 tahun sekali. Subhanaallah
5.    Punya pasangan ganteng/ cantik yang tiap kemana-mana semua orang pasti liatnya kearah kita. Ini sih yang di tunggu-tunggu
6.    Shopping Keluar negeri, minimal 1 kali seminggu lah. Hmm puas pasti ya !!!!
7.    Dan khusus yang cewek nih,  perawatan ke salon 3 kali seminggu dan kalau bisa nih muka ga bakalan tua-tua abisnya di dukung sama peralatan canggih sih. Kyaaaa mau banget
8.    Bla... bla.... bla..... blaaa

Punya banyak keinginan dan ga pernah merasa puas adalah kodrat kita sebagai manusia. Tapi harus sesuai juga dong sama kantong, kalau keinginan banyak, kerja pas-pasan dan kantong tipis. Ujung-ujungnya sih bakal ngiler aja tuh orang.
Bayangkan jika anda punya uang yang melimpah, apa saja yang anda inginkan pasti bisa anda dapatkan, secara anda punya banyak uang dan 7 keinginan diatas adalah beberapa diantaranya. Tapi jika anda hanya berprofesi sebagai karyawan, kapan anda jadi orang kayanya, 5 tahun, 10 tahun, 20 tahun atau diumur anda yang 70 tahunpun anda harus bekerja biar dapat uang untuk kehidupan sehari-hari. Jangan sampai deh kayak gini. Usia 60 tahun ketas seharusnya adalah usia anda menikmati jerih payah anda. Hidup nyaman dan tentram tanpa harus pusing mikirin besok makan apa ya? Dapat uang dari mana? Kerja apa? Ini sih dialamin sama orang tua jaman sekarang. Kerja banting tulang tapi hasilnya ga tau kemana.
Makanya jangan mau hanya menjadi karyawan entah itu karyawan swasta ataupun pegawai negri. Karena berapa sih gaji seorang karyawan. 1 juta, 2 juta atau untuk gaji gurupun yang sudah sertifikasi 7 juta. Apakah ini cukup untuk membeli semua keinginan anda. Tapi jika keinginan anda, asal punya rumah kecil untuk tempat tinggal, dan 1 kendaraan motor serta uang bulanan yang seadaannya, memang gaji seperti itu cukup. Tapi, jika anda memiliki keinginan seperti 7 keinginan di atas, saya rasa gaji anda 5 tahun pun tidak akan cukup dan ujung-ujungnya cara terakhir yang anda lakukan adalah “KORUPSI”. Apakah ini termasuk alasan yang dibenarkan??? Tentu tidak.
Ayo rubah mindset kita sebagai generasi penerus bangsa para anak muda yang memiliki ide kreatif untuk mengembangkan bangsa, mulai dari sekarang kita harus memiliki komitmen bahwa generasi kita akan terus maju dan berkembang dengan ide-ide cemerlang. Buka wawasan, buka fikiran dan tanamkan dari dalam diri kita “AKU BISA KARENA AKU MUDA, DAN AKU BISA KARENA KAYA”. Anak muda memiliki potensi yang cemerlang dalam mengembangkan ide-ide kreatif yang akan membangun bangsa indonesia ini menjadi bangsa yang lebih besar lagi. Sekali lagi mengapa harus jadi karyawan kalau bisa jadi bos?

http://deshowmustgoon.blogspot.com/2012/12/semianr-sharping-right-brain-sharping.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar